Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Minggu, 25 Desember 2011

Cek Apakah CPU Anda Support Windows 64bit

Computer Tips - Dalam beberapa minggu terakhir saya sering mendapat pertanyaan dari teman-teman saya tentang perbedaan antara windows 32bit dan windows 64bit, mungkin dari sebagian anda juga ada yang belum mengetahui perbedaan dari dua system diatas. Dibawah ini sebelum saya memberikan software yang bisa mendeteksi apakah cpu anda sudah suport dengan windows 64bit, saya akan memberikan sedikit gambaran perbedaan windows 32bit dan 64bit.


Apa bedanya 32-bit dengan 64-bit?
Istilah 32-bit dan 64-bit mengacu pada cara komputer prosesor (juga disebut CPU), menangani informasi. 64-bit versi Windows menangani sejumlah besar random access memory (RAM) lebih efektif daripada sistem 32-bit.

Manakah versi OS harus saya instal: versi 32-bit atau versi 64-bit?
Untuk menginstal OS versi 64-bit anda harus mempunyai CPU pada sistem anda yang mampu menjalankan Windows versi 64-bit. Manfaat menggunakan 64-bit sistem operasi paling jelas ketika Anda mempunyai RAM dalam jumlah besar yang jterpasang pada komputer Anda, biasanya 4 GB RAM atau lebih. Dalam kasus tersebut, karena 64-bit sistem operasi dapat menangani sejumlah besar memori yang lebih efisien daripada sistem operasi 32-bit. Sistem operasi 64-bit dapat lebih responsif ketika menjalankan beberapa program pada waktu yang sama dan sering beralih antar program.

Dapatkah program 32-bit berjalan pada sistem operasi 64-bit?
Banyak program yang bisa berjalan, tetapi program 32-bit akan berjalan lebih lambat di sistem operasi 64-bit dan driver 32-bit tidak bisa berjalan pada sistem operasi 64-bit

Dapatkah progam 64-bit berjalan pada sistem operasi 32-bit?
Semua program 64-bit tidak dapat berjalan pada sistem operasi 32-bit. Begitu pula driver-drivernya. Tidak bisa berjalan.

Dari tulisan di atas dapat disimpulkan sebagai berikut:
  • Jika komputer anda hanya memiliki RAM 4 GB atau kurang, lebih baik memakai OS 32-bit, terutama notebook yang rata-rata hanya memiliki 2 slot memory yang 1 slotnya hanya terisi maksimal 2 GB saja, untuk driver biasanya perusahaan notebook hanya menyediakan driver 32-bit saja.
  • Jika komputer anda memiliki RAM di atas 4 GB, silakan memakai OS 64-bit, dengan catatan anda tidak dapat menggunakan beberapa hardware lama yang drivernya tidak tersedia oleh produsennya. OS 64-bit hanya berguna untuk bekerja berat, seperti merender 3Ds Max, pokoknya yang berat-berat.
Apabila anda berniat beralih ke system 64bit, cek dulu kemampuan CPU anda apakah sudah suport 64bit atau belum. Untuk mengetahuinya anda bisa menggunakan software dibawah ini, meski ukurannya sangat kecil tapi software ini sangat praktis untuk digunakan

1 komentar:

  1. -7Crush-: Cek Apakah Cpu Anda Support Windows 64Bit >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    -7Crush-: Cek Apakah Cpu Anda Support Windows 64Bit >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    -7Crush-: Cek Apakah Cpu Anda Support Windows 64Bit >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus